Cara Parkir Mobil di Garasi Agar Jarak Bagian Depan Pas dan Tidak Mentok, dan Setelan Posisi Spion Yang Pas

Assalamualaikum

Haloo sobat otomotif, mungkin seringkali kita alami suatu kesulitan ketika kita ingin memarkirkan mobil kita di garasi yaitu jarak aman dan pas untuk bagian depan mobil dengan dinding garasi. Saya menemukan beberapa video tutorial tentang ini, dan saya temukan ada cara yang lumayan bagus dari youtube chanelnya mas wahid, yang mana chanel ini juga sebagai salah satu chanel favorit saya, seperti dibawah ini:


Cara Parkir

Dari video diatas, artikel yang saya buat ini akan melengkapi dan insya Allah akan lebih memudahkan sobat otomotif dalam memarkirkan mobilnya di garasi. Cara yang saya akan paparkan ini adalah cara yang sering saya praktikan digarasi rumah saya, yang mungkin juga berguna untuk para pembaca semuanya. Caranya sebagai berikut:


Langkah Pertama:

Pada langkah ini, caranya masih sama dengan video mas wahid yang diatas tadi, yaitu ketika kita hendak parkir, kita harus memastikan mobil kita bagian depannya sudah agak mepet, dan setelah itu kita harus turun untuk memastikan apakah sudah pas atau masih ada jarak beberapa cm lagi. Jika masih beberapa cm lagi, kita majukan mobil kita perlahan dengan perkiraan jarak yang sudah kita lihat tadi, setelah itu kita turun kembali dan menengok lagi begitu trus langkahnya sampai mobil benar-benar jaraknya pas sesuai yang kita inginkan, cara ini jika tidak ada orang lain yang membantu kita.

Langkah Kedua:

 Tanda Garis Sejajar Dengan Spion
Gambar 1. Tanda Garis Sejajar Dengan Spion
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan setalah bagian depan mobil kita sudah pas agar di parkir selanjutnya dan seterusnya tidak kesulitan adalah dengan menandai bagian apapaun yang sejajar dengan objek mobil yang kita inginkan yang penting memudahkan bagi anda untuk mengira-ngira. Pada langkah ini saya menggunakan tanda garis pada dinding bagian kanan yang sejajar dengan spion bagian kanan ketika bagian depan mobil terparkir dengan pas. Dengan cara ini lah, kita dapat melakukan parkir dengan mudah dan bagian depannya pas dan tidak jauh atau tidak terlalu dekat bahkan sampai terbentur karna perkiraan kita yang salah. Berikut video tentang cara parkir yang saya lakukan agar tidak mentok bagian depan mobil dengan dinding garasi:




Baca Juga:

Setelan Spion Yang Pas

Pada bagian ini saya juga akan membagikan tips posisi setelan spion pas, sehingga dapat menggambarkan posisi mobil bagian belakang dengan baik dan terhindar dari apapun yang tidak kita inginkan ketika berbelok di gang kecil dan ketika parkir.

Posisi Spion Kanan Yang Benar
Gambar 2. Posisi Spion Kanan Yang Benar
Posisi Spion Kiri Yang benar
Gambar 3. Posisi Spion Kiri Yang benar 

Ketika posisi kaca spion kita sesuai dengan gambar 2 dan 3, maka akan memudahkan kita ketika berjalan di gang sempit, karena dengan setelan seperti ini, kita dapat melihat bagian bawah belakang mobil sehingga dapat terhindar dari bebatuan besar atau bagian ban belakang yang masuk pada selokan yang akan sangat membahayakan.

Posisi Kaca Spion Kanan Yang Salah
Gambar 4. Posisi Kaca Spion Kanan Yang Salah
Posisi Kaca Spion Kiri Yang Salah
Gambar 5. Posisi Kaca Spion Kiri Yang Salah
Ketika posisi kaca spion seperti pada gambar 4 dan 5, kita kan kesulitan ketika parkir dan melalui jalan yang sempit. Posisi seperti ini dikatakan salah karena kaca tersebut hanya memantulkan bagian setengah keatas bagian belakang mobil, setengah kebawah sisanya tidak terlihat. 

Demikian yang dapat saya paparkan berdasarkan pengalaman saya dalam memarkirkan mobil di garasi dan penyetelan kaca spion, jika ada kritik dan saran agar dituliskan pada kolom komentar yang telah tersedia, terima kasih..








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Parkir Mobil di Garasi Agar Jarak Bagian Depan Pas dan Tidak Mentok, dan Setelan Posisi Spion Yang Pas"