Beranda · BUS · MOBIL · EKONOMI · FIQH · TIPS · DOWNLOAD · Tokopedia · Bukalapak · Shopee ·

Bus Mercedes Benz OH 1525 dan Beberapa Spesifikasinya

Hai teman-teman sekalian, sebagaimana yang kita ketahui jasa transportasi sangat dibutuhkan sekali dijaman sekarang khususnya di indonesia, apalagi jika akhir bulan Ramadhan tiba, semua penduduk indonesia ketika itu bersiap-siap melaksanakan yang namanya mudik alias pulang kampung. Banyak sekali sarana transportasi sekarang ini, mulai dari mobil pribadi, kereta api dan bus yang bisa digunakan untuk perjalanan pulang kampung. Pada kesempatan ini kita akan membahas salah satu nya yaitu bus di indonesia bermerek Mercedes Benz OH 1525.
BMC MB OH 1525
OH 1525 Milik Po. Nusantara
Sebagaimana terlihat gambar diatas adalah MB OH 1525 dengan menggunakan Body Jet Bus 2 dari karoseri adi putro di Malang Jawa Timur, sebenarnya body asli dari karoserinya adalah New Marcopolo, terlihat dari bentuk Dashbor yang digunakan, lalu diubahlah oleh pihak Po. Nusantara agar terlihat penampilan baru yang lebih segar.

Ciri khas dari OH 1525 adalah kedudukan supir yang masih tinggi seperti tipe bus Mercedes Benz yang terdahulu walaupun tampilan Over Hang depan dan belakang sudah seperti bus-bus terbaru, ciri khas lain dari bus ini adalah Over Hang belakang yang sangat panjang seperti OH 1830 dengan Air Intake disebelah kiri dan satu lagi yang bisa kita dengar adalah suara mesin dari bis tipe ini amat sangat khas sekali yaitu terdengar sssssssttttttt ketika melaju. Nama OH 1525 sendiri pun memiliki arti yaitu OH= Bermesin Belakang, 15= 15.000 KG, 25= Output mesin 250 HP.

BMC MB OH 1525
OH 1525 Air Intake Disebelah Kiri
BMC MB OH 1525
OH 1525 Over Hang Belakang Lebih Panjang

BMC MB OH 1525
OH 1525 Over Hang Belakang Lebih Panjang
BMC MB OH 1525
Speedometer OH 1525
Inilah tampilan Speedometer dari OH 1525 yang masih simpel dan belum digital tapi sudah lebih baik dari generari sebelumnya. Bus jenis ini pun sering disebut dengan bus Mercedes Benz Elektrik karna tipe ini adalah tipe pertama bus Mercedes benz yang bukan hanya sudah intercooler bermesin standar Euro 2 dan turbo tetapi sudah dilengkapi pula dengan ECU (Elektronic Control Unit), yang mana peran ECU adalah semua pergerakan mesin sudah diatur secara komputerisasi sehingga lebih efisien, bertenaga, dan irit, sehingga bis ini masih amat sangat sering berkeliaran dijalanan indonesia sebagai bus VIP. Sekian dari saya Review OH 1525. BMC

1 Response to "Bus Mercedes Benz OH 1525 dan Beberapa Spesifikasinya"

silahkan yang mau berkomentar, yang penting komentar yang positif ya gan...