Pengalaman Menggunakan Toyota Avanza Generasi Pertama


avanza 2010


Pada kesempatan kali ini saya akan sahre pengalaman saya menggunakan mobil yang sering dijuluki dengan mobil sejuta umat yaitu toyota avanza. Saya berharap dengan berbagi pengalaman ini dapat membantu para pembaca yang masih awam dan ingin membeli avanza kondisi bekas atau baru.

Saya pertama kali menggunakan avanza pada tahun 2010, pada tahun itu penampilan avanza masih sangat simple tapi masih tetap ok, dengan berbekalkan mesin 1.300 cc cukup lumayan larinya dan cukup responsif. Pertama kali saya memakai mobil ini, kesan pertama yang membuat saya kagum adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit, perjalanan dalam kota dalam keadaan agak macet mobil ini hanya menghabiskan 1:10, diluar kota/ tol dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam dapat menghabiskan 1:16. Dengan bahan bakar seperti ini wajar aja saja mobil ini diterima dengan baik oleh masyarakat indonesia sehingga wajar saja mobil ini dijuluki mobil sejuta umat. Mobil avanza memiliki radius putar yang kecil, sehingga sangat cocok digunakan di jalan-jalan kecil seperti pedesaan atau diperkotaan untuk putar balik.


avanza 2010


Untuk avanza tahun 2010 ini masih memiliki bentuk yang sama dengan awal munculnya avanza bisa dibilang ini masih generasi pertama hanya saja terdapat sedikit perbedaan akibat adanya facelift, yang saya rasakan duduk ditempat kemudi terkesan sempit dibagian kaki walaupun sebenarnya tidak terlalu sempit apalagi jika anda berbadan besar pastinya akan terasa sangat sempit, untuk barisan kedua cukup luas untuk orang dewasa dan barisan ketiga sangat sempit karna saat duduk lutut kita menempel dengan kursi barisan kedua khususnya bagi yg memiliki tinggi badan lebih dari 165 cm.



Untuk suspensinya keras walaupun masih terbilang wajar sehingga terasa sangat keras jika dikendarai sendiri tetapi jika digunakan untuk membawa penumpang terbilang cukup nyaman. Intinya, bagi calon pembeli mobil yang sedang mencari mobil irit, tarikan responsif dan harganya terjangkau, mungkin mobil avanza generasi pertama bisa jadi pilihan yang tepat, untuk saat ini yaitu saat artikel ini dibuat tgl 13 mei 2019 harga bekasnya kisaran 80 - 105 juta berdasarkan tahunnya.

Mungkin cukup sekian pembahasan avanza generasi pertama, mudah-mudahan bermanfaat... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Menggunakan Toyota Avanza Generasi Pertama"