Aksesoris Xpander Exceed Warna Putih

abdiaswaja - Pada kesempatan kali ini saya akan menshare tips dan pengalaman menambahkan variasi aksesoris minimalis pada xpander exceed manual warna putih milik saya. Xpander milik saya ini bertipe exceed warna putih yang berarti tipe ini adalah tipe menengah karna diatasnya masih ada 2 tipe yaitu ultimate dan sport, dan dibawahnya ada 2 tipe lagi yaitu LGS dan LGX. Khusus tipe exceed dan 2 tipe bawahnya bagian-bagian variasi bawaannya berwarna hitam seperti bagian depan bawah, belakang bawah samping kanan kiri bawah, dan lis panjang dikaca samping dari depan hingga belakang apapun warna cat mobilnya, maka kali ini saya akan menunjukan aksesoris tambahan yang telah saya pasang yang akan membuat kesan mobil xpander exceed warna putih milik saya terlihat makin elegan dan mewah tanpa mengeluarkan uang banyak.


1. Sensor Parkir

sensor parkir
sensor parkir

Mitsubishi Xpander keseluruhan tipenya (sebelum facelift) belum menggunakan sensor parkir, khususnya xpander exceed yang saya miliki tidak terdapat kamera dan sensor parkir yang membuat saya kesulitan mengira-ngira saat parkir mundur, apalagi saat digarasi yang membutuhkan objek belakang dan bodi belakang agak sedikit mepet, karna itu saya menambahkan sensor parkir 4 titik dibengkel resmi dengan harga Rp.300.000 dan dilengkapi prangkat digital yang dipasang didashbor yang menunjukan jarak antara objek belakang dengan bodi belakang.
Perangkat digital sensor parkir
Perangkat digital sensor parkir

Inilah perbedaan sensor parkir bawaan mobil dan tambahan, kalau sensor parkir tambahan sendiri ada perangkat digital yang terpasang didashbor yang menunjukan jarak antara bodi dengan objek belakang, perangkat ini akan aktif ketika transmisi di posisi R dan angka jaraknya baru muncul ketika objek sudah 2,5 meter dengan bagian belakang mobil dan berbunyi alarm putus-putus dan ketika jarak sudah 0,3 meter atau 30 cm alarm akan berbunyi lurus tanpa putus dan semakin nyaring ketika objek makin semakin dekat.

2. Antena Sirip Hiu

Antena sirip hiu
Antena sirip hiu
Antena xpander sebelum facelift berbentuk antena panjang yang agak susah ketika dipasang cover mobil dan ketika dipaksakan akan membuat antena menjadi bengkok, sehingga saya ganti dengan model sirip hiu seperti mobil-mobil kekinian dan sepeti xpander facelift. Saya mendapatkan antena ini secara online dengan harga Rp. 45.000.


3. Sparbor 

Sparbor belakang
Sparbor belakang
Sparbor depan
Sparbor depan
Alasan yang paling utama saya memasang sparbor pada ban depan belakang karna saat mobil berjalan pada saat hujan dan dijalan terdapat genangan air yang bercampur lumpur, ban akan menyipratkan lumpur yang cukup banyak pada samping bodi yang lumayan cukup banyak dan apalagi cipratan yang disemprotkan oleh ban depan lebih parah lagi karna ban depan tidak hanya bergerak lurus tetapi ada gerakan belok kanan dan kiri yang membuat posisi ban mobil lebih menonjol dari bodi dan cipratannya bisa sampai ke bagian spion dan kaca samping depan, dampak ini amat sangat mengganggu dan setelah dipasang sparbor cipratan masih tetap ada tapi minim sekali. Saya mendapatkannya melalui online dengan harga Rp. 120.000. 

4. Cover Spion

Cover Spion
Cover Spion
Walaupun xpander exceed dominan ke warna hitam aksesoris bawaannya tetapi untuk cover spion saya membeli yang krom agar ada sedikit aksen krom dibagian mobil saya dan cover ini lebih berfungsi melindungi bagian spion dari benturan kendaraan lain yang sering terjadi ketika keadaan macet. Saya membelinya secara online dengan harga Rp. 125.000.

5. Talang Air

Talang Air
Talang Air
Talang air ini saya dapatkan juga secara online dengan harga Rp.96.000, saya pasang talang air agar semakin lengkap aksesorisnya dan makin terlihat bagus.

6. Satu Paket Handel Pintu, Cover Tanki dan Door Guard

Handel Pintu
Handel Pintu

Cover tangki
Cover tangki
Door Guard
Door Guard


Saya membeli satu paket aksesoris ini secara online dengan harga Rp.360.000, dan saya sengaja mencari yang berwarna hitam dan bukan krom agar senada dengan paduan warna bawaan mobil xpander exceed saya yaitu putih dan aksen hitam, dan setelah aksesoris semua terpasang, xpander exceed yang saya miliki makin terlihat elegan dan paduan warnanya makin terlihat bagus tidak seperti sebelumnya yang hanya serba putih, dan xpander exceed putih saya makin terlihat keren seperti gambar dibawah ini:

Xpander exceed manual
Xpander exceed manual 
Ulasan ini juga terdapat dalam format video yang bisa anda tonton dan share juga:


Mungkin sekian pengalaman saya menambahkan aksesoris pada xpander exceed warna putih milik saya, mungkin bisa menjadi inspirasi bagi yang memiliki xpander dengan tipe dan warna yang sama dengan anggaran yang sangat terjangkau, silahkan dishare artikel ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kerabat-kerabat anda dan bagi yang memiliki pengalaman lain dan masukan agar dituliskan pada kolom komentar dibawah, terimakasih 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksesoris Xpander Exceed Warna Putih"